an blog is free to see :)

Scrolling Glitter Text Generator & Myspace LayoutsScrolling Glitter Text Generator & Myspace Layouts

Monday, April 11, 2011

musik itu menyembuhkan dan menyehatkan

 sejarah menunjukan banyaknya pemikiran tentang pengaruh positif terhadap amnusia. bagus takwin menceritakan banyak filsuf, seniman , agamawan dan ilmuwan berkuat untuk mengkaji peran musik dalam kehidupan manusai. kita menemukan peran musik dalam membentuk ritme dan sikap tubuh dalm literatur yunani kuno ketika plato menyarankan diberikannya pelajaran musik kepada anak-anak. dalam karyanya the republik, plato menyarankan agar negara memperdangankan musik bersamaan dengan latihan gerak kepada anak-anak . bagus takwin mencoba menafsirkan maksud plato tentang sarannya mempelajari musik dan gerak kepada anak -anak.musik an gerakan yang teratur, kata bagus, dapat membentuk ritme tubuh dan meberikan keselarasan kepada manusia dalm menjalani kesaharian. ritme yang teratur dan gerakan tubuh yang berirama menghasilkan kondisi rileks sepanjang waktu.
setelah plato, banyak pemikir yang menempatkan musik sebagai hal penting bagi manusia . di abad ke -6 M. Botheius dalm karyanya de institutione musica menuliskan, "music is a partof us and either ennobles or degrades our behaviour." music sebagi bagian hidup manusia yang bisa memiliki pengaruh baik dan buruk, meningkatkan kehormatan dan kemuliaan manusia.dan di sisi lain juga dapat menurunkan harkat manusia pengaruh musik ini bergantung dari jenis musik dan konteks yang ada saat orang mendengarkan musik. lepas dari baik dan buruk pengaruhnya , botheis jelas memandang musik sebagai hal yang mempengaruhi hidup manusia.
musik juga sering dianggap dapat menghidarkan orang dari berbuat jahat, dalam do quxote , cervantes menegaskan, "where there's music there can be no evil." di sini musik jelas di pandang berpengaruh baik, membawa orang pada kebaikan, musik bahkan sering diangap memiliki kekuatan gaib yang tak yerpahamkan dan tak terjelaskan oleh pikiran logis manusia. thomas carlyle dalam on heroes , hero worship and the heroic ,  bahkan dengan lantang menyerukan tantangan "who is there that , in logical words , can be express the effec music has on us ?a kind of inartifucalate un fathomablespeech, which leads us to the edege of the infinnate and lets us for moment gaze into that."music adalh ujran yang tak terkantakan sangat dalam dan berkesan kuat yang dapat membawa .amnusia kepada tepiyaak terbatas pada yang suci.
musik dan perasaan mausia , dua hal yang memang dipandang erat hubungannya, baik dalam konteks religiius, maupun non religius , burton bahkan memamndang musik memiliki daya penyembuh bagi gangguan emosional.menurutnya ketika musik membangkitkan perasaan, bahkan yang tak nyaman sekalipun seperti rasa takut , sedih. resah, dan terbuang, musik merupakan penyembuh langsung dari ketidak nyamanan
bagaiman asesungguhnya musik dapat memprngaruhi kehidupan manusia ?" karena, musik memiliki tga bagian penting yaitu beat, ritme dan harmoni." demikian ev andreas chirsthnday" beat mempengaruhi tubug , ritme mempengaruhi jiwa , sedangkan harmoni mempengaruhi ruh,"contoh paling nyata bahwa beat sangat mempengaruhi tubuh adalah dalma konser musik rock . bisa doipastikan tidak ada penonton maupun pemain dalam konser musik rock yang tubuhnya tidak bergerak , semuanya bergoyang dengan dahsyat, bahkan cenderung lepas kontrol. kita masih ingat denagan head banger"suatu gerkan memuta -mutar kepala megikuti seakan tenpa rasa lelah.
jiak hti kita sedang susah, cobalah mendenagarkan musik yang indah , yang memiliki irama (rime )yang teratur. perasaan kita akan lebih enak dan enteng bahkan  di luar negri , pihak rumah sakit banyak memperdenagrkan lagu-lagu indah untuk membantu penyembuhan para pasiennya .

No comments:

Post a Comment